Breaking

Sunday, January 28, 2018

Tips Perjalanan ke Negara Eropa: Albania

Albania adalah negara pegunungan dan salah satu negara terkecil di Eropa. Penduduknya diduga berasal dari orang-orang Illyrian kuno. Artikel ini dipersembahkan oleh Jayarayarentcar.com penyedia jasa sewa mobil di Pontianak.

Budaya

Budaya Albania sangat dipengaruhi oleh orang-orang Yunani daratan terutama di wilayah perkotaan; mengangguk kepala seseorang berarti 'tidak' dimana gemetar kepala berarti 'ya'. Untuk menyapa seseorang, handshaking lebih diutamakan, meski Shoku (Kamerad) sudah digunakan sebelumnya, yang sudah lama terlupakan sekarang. Orang berpakaian informal di sini.

Setelan berenang dimaksudkan untuk pantai, jika tidak wanita diharapkan untuk tidak berpakaian dalam pakaian yang terbuka. Saat berbicara dengan seseorang awalan Zoti (Mr) atau Zonja (Nyonya) sebelum namanya dan selalu ingat untuk membawa beberapa hadiah saat berkunjung ke seseorang, meski bunga tidak bisa diterima.

Para tamu dilayani dengan kopi, raki atau permen. Perokok tidak perlu banyak khawatir, tapi mereka harus menghindarinya dimana mereka melihat tanda Ndalohet Duhani atau Ndalohet pirja e duhanit.

Bepergian di dalam negeri

Bus dengan tarif yang relatif murah beroperasi di kota-kota utama negara atau taksi merupakan pilihan lain yang menyediakan layanan untuk beberapa hotel utama.
Kunjungi Dajti Mountain dan nikmati mobil kabel Dajti Ekspres untuk perjalanan 15 menit yang tak terlupakan melewati Dajt Oark untuk mencapai Tirana. Rute sekitar 4,2 km panjang dan biaya perjalanan € 6.5.Alpha Yachting menyediakan kapal pesiar awak kapal yang merupakan kemewahan tersendiri. Tirana Bank adalah tempat terbaik untuk menarik uang karena memungkinkan akses ke kartu Visa.

Makan keluar

Restoran tidak selalu dipanaskan, jadi selalu pakai baju hangat jika di malam hari selama musim dingin. Orang asing dikenai biaya lebih dari penduduk setempat. Baik biaya masuk maupun barang dagangan akan di skala yang lebih tinggi, jadi lebih baik tidak mengungkapkan fakta bahwa Anda adalah orang asing saat di jalanan.

Melihat situs

Jika Anda menikmati kano, inilah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Ada tempat tepat di luar Tirana yang merupakan situs yang menakjubkan karena tidak hanya berkano, tapi juga panjat tebing, hiking, dan camping.

Akomodasi

Jika Anda menginginkan suasana 5-bintang, cobalah The Sheraton Tirana Hotel and Towers, yang terletak di tengah pusat perbelanjaan dan hiburan. Ada sekitar 151 kamar dan 56 suite. Jadi, seiring dengan kenyamanan, seseorang bisa berbelanja sekaligus kenyamanan disini. Hotel lain yang menyediakan semua fasilitas modern adalah Hotel Mondial. Terletak 1000 m dari kota dan juga merupakan contoh arsitektur tradisional yang baik.

Hampir disana

Salah satu yang terbaik dan cara termudah adalah lewat udara. Albanian Airlines adalah maskapai penerbangan nasional yang bekerja sama dengan Tyrolean Airways, dan menyediakan layanan ke hampir semua kota besar di Eropa. Bandara, Ibu Teresa, berjarak 16 mil atau 26 km dari ibu kota. Bus wisata tersedia setiap 3 jam untuk sampai ke pusat kota dan memakan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke sana.

Taksi tersedia sepanjang waktu. Sambil menunggu layanan transportasi, wisatawan bisa mengecek bea cukai bebas, bank, restoran dan penyewaan mobil di bandara. Pajak keberangkatan sebesar $ 10 USD dikenakan pada semua warga negara asing. Lihat www.flyalbanian.com untuk waktu dan penawaran penerbangan.

Jika mencoba sampai di sana melalui laut, cobalah layanan feri yang disediakan oleh Adriatic Line dan Agoudimos. Pelabuhan utama adalah Durres (memiliki koneksi feri ke Italia, Bari, Brindisi, Trieste, dan Ancona), Vlora (memiliki koneksi feri ke Bari, dan Brindisi), Saranda (terhubung ke Corfu), Shen Gjini (memiliki koneksi feri ke Bari ).

Bus adalah pilihan lain. Bus dimulai dari Istanbul, Athena dan Sofia. Penumpang internal memiliki banyak pilihan dengan layanan bus yang disediakan. Jika bepergian dengan mobil pribadi, ada jaringan jalan ke wilayah Kosovo, tapi terlalu berbahaya untuk digunakan karena ketegangan politik di wilayah ini. Penyeberangan di Hani I Hotit, Bllata, Oafa e Thaes, Tushemisht, Gorica, Kapshtica, dan kakavija dapat diambil.

Jika lelah seseorang bisa berhenti di hotel atau tempat lain yang ditunjuk. Ada jaringan 18.000 km, yang darinya hanya 7450 km merupakan jalan utama, bagi wisatawan lokal. Sekitar 2138km bentangan jalan ini dalam kondisi buruk dan memiliki lubang pot, dan tindakan pencegahan paling ketat harus dilakukan saat berkendara di jalan tersebut.

Batas kecepatan harus diikuti dengan ketat di jalan raya dan juga di dalam kota. Mengemudi di malam hari sebaiknya dihindari dengan lebih baik karena tidak adanya lampu jalan di jalan kecuali di daerah perkotaan. Lalu lintas harus melaju di sebelah kanan.

Ada kekurangan pompa bensin di pedesaan, jadi mengisi tangki bensin sepenuhnya saat melewati daerah perkotaan dianjurkan dan karena tidak ada sistem pemulihan nasional; Pelancong harus bersiap menghadapi keadaan darurat atau gangguan sebelum melakukan pekerjaan. Seseorang harus membawa dokumen yang diperlukan seperti Ijin Mengemudi Internasional dan izin mengemudi nasional.

Item Gratis Tugas

Berikut adalah barang yang bisa dibawa tanpa bea cukai yang dipungut pada mereka: 1. 1liter roh atau 2 liter anggur2. 250ml dari eau de toilette3. 200 batang rokok atau 50 cerutu atau 250g tembakau4. 50ml parfum. Item Dilarang Benda yang dilarang dibawa adalah senjata api, narkotika dan amunisi. Izin ekspor khusus harus diambil untuk logam mulia, buku, barang antik, karya seni, atau bahan dari nilai nasional atau historis.

No comments:

Post a Comment